Minggu, 15 Januari 2012

STIE KERJASAMA YOGYAKARTA....Kampus Kenangan...



Tahun 2000 bulan Februari tepatnya, aku diterima sebagai mahasiswa di kampus ini sebagai Mahasiswa Transferan dengan Regular Classification. Aku melanjutkan studiku untuk Strata I (S1) jurusan Manajemen Perusahaan. Sebelumnya aku merupakan lulusan D3 disebuah Akademi di Pekanbaru. Walaupun pada saat konversi nilai aku harus rela kehilangan SKS yang cukup banyak, namun tidak menyurutkan niatku untuk terus melanjutkan kuliah di kampus ini. Kalau dihitung2, aku sepertinya mengulang dari semester 4. Namun perkulian yang tersisa mampu aku selesaikan hingga di wisuda pada September 2002.

Ada pengalaman lucu yang aku alami saat itu. Sebagai mahasiswa transferan yang notabene tidak mengenal lingkungan kampus (karena tidak ada pengenalan kampus/ospek) bagi mahasiswa dgn status sepertiku, pada saat pengurusan KRS (Kartu Rencana Studi) di Gedung Administrasi, aku diarahkan untuk menemui salah satu dosen di gedung yang berlainan. "silahkan kamu pergi menemui beliau di Gedung Utara di lantai I Sayap Selatan". Awalnya aku bengong sejenak mendengar penjelasan pegawai adm tersebut. Namun aku dapat akal, sambil berjalan ke areal parkir depan kampus aku dapat melihat Gunung Merapi yang merupakan simbol Utara Kota Yogyakarta. Akhirnya dengan modal keyakinan dan ditambah dengan panduan seorang teman baru aku dapat menemui dosen dimaksud.

Aku sangat beruntung bisa kenal dengan seseorang yang akhirnya merupakan Dewi penyelamat yang dengan kesabarannya menuntunku untuk dapat menyelesaikan KRS dan membantu mengenalkan kampus dan Kota Yogya padaku. Trims My Angel! God Bless U!!. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini..Amin!

Namun berita Yogyakarta diguncang Gempa hebat membuatku dan mungkin siapapun yang pernah kuliah disana akan tersentak kaget. Yogya yang nyaman berubah menjadi tangisan. Kampus yang aku banggakan tak luput dari kerusakan parah akibat gempa. Tahun 2002 aku juga merasakan muntahan abu panas merapi pada saat dalam perjalanan menggunakan sepeda motorku dari Yogyakarta menuju Solo. Namun sampai di Klaten aku gak bisa melanjutkan perjalanan karena debu vulaknik Merapi semakin tebal dan menyesakkan dada. Akhirnya ku putuskan untuk kembali ke Yogya. Memang sudah rutinitas aku selalu berkunjung ke Solo menjenguk Mbah Putri setiap 2 minggu sekali. Akibat Gempa Merapi juga aku pernah terjatuh dari tempat tidurku di pagi Minggu dan hampir melompat dari lantai 2 kost ku di Condong Catur. Pada saat Gempa Tektonik di Pantai Selatan pada hari Jumat bahkan aku diangkat oleh teman2 ku keluar dari kamar manajer band ku di Seturan karena lg asyik2nya MOLORRR! (maklum begadang habis manggung)....Anak band ceritanya....

Bagi yang kenal Yogya pasti banyak yang menganggapku gila. Bayangkan saja, kampusku berada di Selatan, sementara aku kost di Condong Catur (Utara Yogya). Tapi itu tantangan yang menyenangkan buatku. Terakhir aku merasakan suasana persahabatan yang luar biasa selama kuliah disana dan pada saat aku dipercayakan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Riau STIE Kerjasama yang anggotanya juga banyak berasal dari kampus lain aku banyak dibantu dengan teman2 SM dan Himpunan Mahasiswa dari Prov Lain dalam penyelengaaraan Makrab di Pantai Krakal. Where' r u now my friends?? miss u all now n 4ever....Bravo STIE Kerjasam Yogyakarta!!!

Baca yang ini juga



2 komentar:

  1. STIE dah eksis lagi mas, di kampus umbulharjo..semoga bs lancar...

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...semoga semua berjalan lancar. btw sampean jurusan apa kmrn?

    BalasHapus